Telp
Whatsapp

SEWA MOBIL SURABAYA

081 5520 5033
SMS 0857 4928 6777
0821 89 835555

Email: fortunerentcar@gmail.com
WA : 08155205033

Berita

sewa mobil surabaya sudah antisipisasi perjalanan jauh untuk tahun baru

 

Berikut ini tips membuat perjalanan anda menjadi aman dan lancar. sewa mobil surabaya telah mengantisipasi perjalanan terbaik anda selama di surabaya atau luar surabaya. supaya anda selamat sampai tujuan dan kembali juga dalam keadaan selamat.

Tips 1: Periksa kendaraan dan Service Mobil

Tentu Anda tidak ingin ada kendala kendaraan mogok, ban bocor dan lainnya kan? Sehingga penting untuk memeriksa kondisi ban, mesin mobil, oli dan perawatan di bengkel resmi agar seluruh komponennya bisa dicek. Lakukan pemeriksaan ini sebelum perjalanan Anda.

Tips 2: Membawa “Perkakas” Mobil

Jika perjalanan Anda sangat jauh, bawalah ban atau tools lain yang dibutuhkan jika terjadi sesuatu dengan mobil. Ingat, beberapa daerah tidak memiliki cukup akses dengan bengkel atau tempat reparasi mobil.

Tips 3: Atur Jadwal

Lakukan perjalanan dengan estimasi jadwal yang tepat, khususnya untuk menghindari kemacetan parah. Ingat, jangan memaksakan diri jika kondisi mobil sedang perlu “istirahat”.

Tips 4: Cek Kelengkapan Surat Mobil

Operasi Polisi selalu dilakukan setiap saat. Jangan lupa untuk membawa kelengkapan surat-surat mobil seperti STNK dan SIM Anda. Yang terpenting, patuhi kelengkapan mobil dan rambu lalu lintas.

Tips 5: Pacu Mobil dengan Kecepatan Wajar

Memacu mobil dengan kecepatan terlalu tinggi dapat menyebabkan mesin menjadi panas. Selain itu, juga bisa membahayakan penumpang, telebih jika ada anak-anak diantara mereka.

Tips 6: Sesuaikan Kapasitas Tampung Mobil

Jangan menampung lebih banyak penumpang atau barang di atas kapasitas mobil. Hal ini tentu dapat menimbulkan berbagai masalah mulai mobil oleng hingga bagian-bagiannya yang bermasalah.

Tips 7: Manfaatkan AC dengan Bijak

AC yang dihidupkan harus diimbangi dengan jendela ditutup, begitu pula sebaliknya.Pada malam hari, agar penggunaan AC lebih efisien maka sebaiknya dimatikan saja supaya di siang hari lebih dapat bermanfaat.

Tips 8: Upayakan Lebih dari 1 Orang Bisa Menyetir

Untuk perjalanan yang memakan waktu sangat lama. Sebaiknya ada lebih dari satu orang yang bisa menyetir. Hal ini agar sopir tetap fokus, tidak kelelahan atau mengantuk saat sedang mengemudi.

Tips 9: Optimalkan Stamina

Sebelum melakukan perjalanan. Pastikan stamina Anda dalam kondisi terbaik. Jangan lupa untuk menyiapkan makanan dan minuman untuk berbuka, atau mencegah dehidrasi jika Anda memutuskan untuk tidak berpuasa sebagai musafir.

Tips 10: Utamakan Istirahat

Pilihlah rest area yang ada di sepanjang jalan. Oleh karena itu, tidak ada alasan bagi Anda untuk menunda waktu istirahat. Hal ini sangat penting bagi keamanan dan keselamatan perjalanan.

Tips 11: Kunci Cadangan

Kunci cadangan sangat penting untuk mengantisipasi terjadinya kunci yang hilang atau jatuh. Jangan sampai masalah kunci yang hilang bisa mengurangi waktu perjalanan dan malah membatalkannya.

Tips 12 : Bawa Kartu Tol, Uang Tunai Secukupnya dan P3K

Agar tidak ribet di perjalanan, pastikan anda membawa kartu tol, uang tunai (untuk makan, toilet dll) karena belum tentu ada mesin atm di semua tempat. Dan perlengkapan P3K juga penting untuk antisipasi.

Tips 13 : Makanan dan Minuman  

Belum tentu ada warung atau minimart yang tersedia, Sebaiknya makanan ringan hingga makanan agak berat seperti roti juga minuman. Terutama jika Anda membawa anak kecil.

Tips 14 : Aplikasi GPS

Gunakan GPS untuk mengecek kemacetan hingga jalan alternatif, rest area dll. Sebaiknya sediakan juga powerbank agar handphone kita tetap menyala.

Tips 15 : Jika Membawa Balita

Agar si kecil nyaman di perjalanan, bawalah perlengkapan seperti bantal, selimut dan kebutuhannya lainnya.

Yang terpenting dari semua itu adalah keselamatan Anda, tetaplah tenang sabar dan saling menjaga dengan pemudik lainnya dalam perjalanan. Jangan lupa untuk selalu berdoa dan dzikir atau meroja’ah hafalan Anda agar perjalanan selalu dalam ridho-Nya. Semoga Bermanfaat. senang melayani anda, terus pakai rental sewa mobil surabaya yang paling berpengalaman.

 

 

sumber: https://suaramuslim.net/15-tips-melakukan-perjalanan-jauh-dengan-mobil/