Telp
Whatsapp

SEWA MOBIL SURABAYA

081 5520 5033
SMS 0857 4928 6777
0821 89 835555

Email: fortunerentcar@gmail.com
WA : 08155205033

Berita

Apakah Ini Ciri Indonesia Yang Bisa Dibanggakan?

Apa ciri khas Indonesia?
Banyak orang luar melihat pemandangan Indonesia dan segala tradisinya. Dari yang terkenal di Indonesia, diantaranya adalah Bali, Lombok, Raja Ampat, Wakatobi, Bangka-belitung, Kepulauan Nias, Bromo, Ijen, dan lain-lain. Masing-masing kawasan wisata ini mempunyai ciri khas masing-masing yang tidak dapat dibandingkan.

Beruntungnya lokasi Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya cukup strategis, dan tak jauh dari banyak tempat wisata yang cukup terkenal di Surabaya. Bahkan tamu konsumen Rental Sewa Mobil Avanza di Surabaya pun pernah berkeliling Jawa Timur, sebagian Jawa Tengah, Jogja serta Bali. Tentu yang ini bukan orang dari daerah yang telah disebutkan karena percuma (datang jauh-jauh hanya untuk berkeliling dan kembali ke daerah mereka sendiri); namun tamu konsumen dari dalam kota Surabaya sendiri atau dari kota tetangga. Di sisi lain, terkadang ada tamu konsumen yang mempunyai agenda di Surabaya lalu dilanjutkan dengan agenda di luar kota sekalian mampir ke tempat wisata.

Tapi banyak wisatawan asing juga menyukai makan di Indonesia karena menu yang beragam. Jika kita sempat membaca beberapa tautan CNN berikut: https://edition.cnn.com/travel/article/40-indonesian-foods/index.html, mungkin itulah ciri khas Indonesia dimana penjualnya banyak dijumpai di mana-mana. Seperti di Surabaya sendiri, mungkin kita akan menjumpai beberapa penjual pempek di sudut berbeda. Begitu juga akan bakso yang penjualnya lebih tersebar di setiap sudut Surabaya. Bahkan di satu jalan di Surabaya mungkin Sewa Rental Honda Mobilio di Surabaya menjumpai sepuluh orang penjual bakso berbeda. Misalnya di kawasan Menganti, mulai dari gerai hingga penjual keliling yang menggunakan gerobak (rombong). Jika ada banyak pilihan demikian, kira-kira Anda memilih yang mana? ^_^ Lalu bagaimana dengan rumah makan padang yang cukup menjamur juga?
Cukup beruntung di Indonesia harga makanan cukup murah meskipun harga lainnya tidak bisa dibilang murah disebabkan harus impor atau ada komponen yang diimpor. Hal ini menyebabkan banyak tamu konsumen Rental Sewa Mobil Innova Reborn di Surabaya yang terdiri dari orang Indonesia dan wisatawan asing akan mencicip makanan lokal yang cukup terkenal di manapun mereka berada.

Ciri khas Indonesia lainnya adalah ada orang yang berjualan makanan keliling di malam hari. Bahkan ada yang membuka warung/jualan makanannya di lepas petang tiba. Di Surabaya, mungkin ada nasi goreng, tahu tek-tek, tahu campur atau sate yang begini. Di tempat lain mungkin berbeda. 
Dan meski yang ini juga menjadi ciri khas Indonesia dan cukup tersebar merata di berbagai forum: entah apakah banyak orang Indonesia setuju bila ada sound system besar di jalan dan memutar lagu kencang sebagai bagian dari prosesi hajatan; entah itu pernikahan, sunatan, atau lainnya. Namun yang diketahui Sewa Rental Mobil Livina di Surabaya di media sosial, memang ada beberapa warganet yang menyebutkan bahwa mereka merasa terganggu dan perlu ada upaya pemerintah supaya kondisi semacam ini tidak berlarut-larut. 

Hmm, memang yang demikian ini cukup membuntu arus termasuk perjalanan tamu konsumen Rental Sewa Pickup Grand Max di Surabaya. Hanya, kita perlu dicari solusi meskipun kondisi ini tidak berlangsung tiap hari. Dan sepertinya kita cukup permisif dengan kondisi demikian disebabkan terus adanya surat izin yang diturunkan. Mungkin ini ciri khas Indonesia yang negatif ya... tetapi bagaimana dengan berita pengojek aplikasi yang diberhentikan gegara meluncur di trotoar lalu terlibat keributan dengan pejalan kaki? atau bagaimana dengan Ambulance dan Mobil Damkar yang kesulitan ke tempat tujuan disebabkan pengendara ogah minggir? Hmm... jika ini adalah ciri khas Indonesia, sepertinya jelek banget ya. Tapi kenyatakan di lapangan memang demikian.
Mungkin Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat bakal menepi saja saat ada kedua armada tadi jika ada ruang di jalan supaya citra Indonesia tidak terlalu memalukan ^_^

Meski demikian, masih ada hal-hal positif tentang Indonesia. Misalnya pencak silat yang kini mulai terkenal di belahan dunia lain. Begitu juga dengan rempah-rempah dimana banyak penjajah di masa lalu memperebutkan Indonesia. Rempah-rempah ini menjadi komoditi Indonesia yang cukup diperhitungkan dan membuat sajian kuliner kita terkenal di luar negeri. 
Tapi Indonesia ternyata punya hal-hal lucu yang jika dipikir mungkin akan bikin sedih atau miris atau bisa jadi ngakak :) misalnya pada tautan berikut ini: https://www.wowshack.com/15-photos-from-indonesian-that-will-make-you-smile/. Dalam tautan lain, ternyata ada 'ciri Indonesia' yang dimiliki negara lain seperti artikel berikut: https://kumparan.com/achirul03/5-hal-yang-indonesia-banget-ini-ada-juga-di-ekuador-lho-27431110790540276. Mungkin, ada kekhasan penggunaan nama orang seperti yang biasa digunakan oleh orang Indonesia bagian barat hingga tengah. Karena menurut pemikiran Rental Sewa Mobil Perhari di Surabaya, nama banyak orang Indonesia Timur malah mirip dengan nama orang Spanyol atau Amerika Latin. Entah jika saat ini sudah banyak berubah karena sistem marga.

Dan, sebagai orang Indonesia dengan sasaran mayoritas orang Indonesia... tulisan artikel Sewa Rental Mobil Per-12 Jam di Surabaya ini pun dibuat dengan Bahasa Indonesia, bahasa yang cukup dikenal di beberapa tempat di dunia karena dianggap bahasa yang cukup mudah dipahami dalam waktu singkat. Apapun yang terjadi, mungkin kita saat ini akan cukup bangga lahir dan menjadi orang Indonesia.
 
 
 
 
***
Keterangan gambar: Bali menjadi salah satu hal yang turut 'mengenalkan' Indonesia kepada orang asing. Saat ini ada banyak orang asing yang juga familiar dengan wilayah lain di Indonesia, tak hanya Bali. Sumber: Pixabay/keulefm