Telp
Whatsapp

SEWA MOBIL SURABAYA

081 5520 5033
SMS 0857 4928 6777
0821 89 835555

Email: fortunerentcar@gmail.com
WA : 08155205033

Berita

Bagaimana Layanan Jasa Seharusnya?

Perusahaan jasa berkembang dari kebutuhan kita akan sebuah layanan di luar sebuah produk barang. Contoh sederhana adalah bagaimana cara kita berpromosi. Di masa purba orang biasa mempromosikan produknya sendiri dimana saat zaman telah berkembang dan segala hal menjadi kompleks, kemungkinannya mempromosikan produk pun membutuhkan bantuan orang lain. Misalnya promosi dari mulut-ke-mulut yang bersifat 'sukarela' meskipun di dalamnya ada testimoni kepuasan atau 'selera yang terpenuhi'.

Sekarang ini mau-tak-mau orang membutuhkan jasa dari seseorang atau suatu pihak untuk kegiatan apa saja. Dalam membangun rumah kita membutuhkan jasa tukang, dalam berkomunikasi kita membutuhkan jasa provider penyedia sistem, dalam berdagang kita membutuhkan jasa penyewaan tempat jika tidak bisa membelinya. Dalam keamanan dan kebersihan kita membutuhkan jasa satpam atau pasukan kuning. Dalam berpindah tempat kita membutuhkan perusahaan transportasi. Dan disinilah Sewa Rental Pickup Grand Max di Surabaya berposisi.

Meski demikian perusahaan transportasi semacam Rental Sewa Mobil Avanza di Surabaya sendiri merupakan sebuah 'koordinator' dari beberapa jenis staf yang 'menjual jasanya' (terutama skill, tenaga, dan waktunya) dengan bekerja di lingkup Sewa Rental Honda Mobilio di Surabaya. Baik dari tingkat teknisi, admin, sopir, dan lain sebagainya. Dalam perkembangannya, Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya juga membutuhkan jasa web developer, web hosting, layanan media sosial, percetakan, penerbit surat kabar, perusahaan telekomunikasi, penyedia sistem kelistrikan, tukang untuk perbaikan dan lain sebagainya. Secara mendasar, Sewa Rental Mobil Innova Reborn di Surabaya juga membutuhkan salesman atau dealer (sebagai perantara pabrikan dan konsumen—termasuk dalam memastikan kendaraan tersebut legal dan tak bermasalah jika digunakan melaju di jalanan) dalam membeli produk kendaraan dari pabrikan tertentu. Jadi sebuah perusahaan jasa pun dapat tergantung pada penyedia jasa lainnya dan semuanya telah dimasukkan ke dalam komponen biaya yang menentukan harga jasa dan bagaimana kualitas akhirnya.

Jika sebuah produk barang mudah diketahui kualitasnya, maka produk jasa ini akan dilihat bagaimana etos kerjanya dibandingkan lainnya. Bila Rental Sewa Mobil Per-12 Jam di Surabaya tidak cocok dengan sebuah dealer maka dapat berpindah ke dealer lainnya, dan ini pernah terjadi pula. Seorang sopir atau staf yang bekerja pun dapat saja 'bermasalah', dan hal ini secara umum berlaku dimana saja. Jadi bila dilihat secara keseluruhan, sebuah perusahaan baik manufaktur penyedia barang atau perusahaan jasa tergantung dengan bagaimana sumber daya manusia di baliknya.

Namun Sewa Rental Mobil Perhari di Surabaya sendiri mewajibkan sopir untuk menghimpun testimoni dari tamu konsumen sebagai langkah menjaga kualitas, meski harus diteliti dulu karena kadang pihak yang aneh justru tamu konsumennya saat seorang sopir terlihat 'baik-baik saja' saat mengantar tamu lainnya. Sementara pengawasan staf kantor mungkin lebih mudah karena sepanjang jam kerja berada dalam satu atap. Meski demikian, Rental Sewa Mobil Plus Sopir di Surabaya merasa tiap rental mobil mempunyai kebijakan masing-masing yang membuat banyak orang mempertanyakan sesuatu di rental mobil lain. Dan untungnya ada banyak orang menjadi pelanggan Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat dan melakukan re-order kesekian kalinya.

Berbicara tentang perusahaan jasa dalam operasionalnya, mungkin ada diantara kita yang pernah 'ketiban sial' akan bagaimana buruknya sebuah layanan jasa. Kemungkinannya bukan melulu perusahaan tersebut yang buruk (karena sistem dan standar kerjanya pun telah terbangun oleh pengalaman bertahun-tahun), namun bagaimana karakter masing-masing personal yang mungkin dapat mempengaruhi secara keseluruhan. Sebagai contohnya bisa dibuka pada video tautan berikut: https://www.facebook.com/JukinVideo/videos/1314260225328911/. Saat melihatnya, cukup menyebalkan bukan? Mungkin hal ini terasa menghemat tenaga bagi karyawan tersebut, namun sebenarnya tidak juga karena dia harus bekerja dua kali untuk menempatkan barang ke tempat yang semestinya. Apalagi apa yang dilakukannya tadi terkesan tidak sopan dan kurang menghargai konsumennya. Jadi, bila Anda pernah kecewa atau sebal dengan sopir Rental Sewa Mobil Baru di Surabaya yang saat itu mungkin masih baru masuk dan sedikit abai terhadap aturan yang ditetapkan, mungkin Anda harus mencoba menggunakan jasa Sewa Rental Mobil Innova di Surabaya lagi sebelum menyimpulkan apakah kualitas yang kami terapkan memang buruk.
 
 
 
 
 
***
Keterangan gambar: Pengalaman konsumen melalui sistem rating dibutuhkan untuk menilai sebuah produk barang dan jasa. Terlebih jasa karena sifatnya lebih abstrak. Sumber: Pixabay/mohamed_hassan.