Telp
Whatsapp

SEWA MOBIL SURABAYA

081 5520 5033
SMS 0857 4928 6777
0821 89 835555

Email: fortunerentcar@gmail.com
WA : 08155205033

Berita

"Kantor Polisi" Keliling Yang Memudahkan

Apa yang Anda lakukan jika harus membayar pajak kendaraan karena mendekati habisnya masa berlaku? Mendatangi kantor SAMSAT? Mungkin harusnya demikian. Tapi, dalam mengakomodasi kebutuhan masyarakat dengan populasi yang kian banyak, tentunya akan menyulitkan bagi pihak kepolisian untuk melayani masyarakat yang semakin berjubel di kantornya; disebabkan populasi pemilik kendaraan yang semakin banyak. Belum lagi akan adanya kejahatan yang mungkin bisa timbul di tengah kerumunan. 

Dari media daring sebagai sumber yang pernah dikunjungi oleh Sewa Rental Pickup Grand Max di Surabaya, beberapa institusi kepolisian pada kota besar di Jawa Timur memberlakukan pelayanan gedung terpisah akan SAMSAT dan Polresnya, dimana polres melayani pengurusan SIM dari warga suatu kota. Tapi pada beberapa kota juga memberlakukan sistem satu atap untuk pembayaran pajak serta pembuatan STNKnya. Padahal, SAMSAT ini juga adalah gabungan dari Dinas Pendapatan dan Kepolisian dalam Satu Atap (SAMSAT = Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap). Jadi, kemungkinannya Samsat Keliling ini hanya untuk memudahkan masyarakat dalam mengingat saja; bukan melulu harus pas dengan bagaimana seharusnya Samsat tersebut.
Hal ini juga tercermin pada keterangan dalam informasi daring tentang kriminalitas yang terdapat pada situs halopolisi yang diakses Rental Sewa Mobil Perhari di Surabaya pada halaman berikut: http://halopolisi.com/category/public-service/samsat/ dimana kita bisa melihat dari kebanyakan berita yang terupdate adalah dari Polda Jatim untuk keterkaitannya dengan Polres setempat di Jawa Timur. Mungkin karena alamat redaksinya berada di Jawa Timur :)
Dan karena Sewa Rental Mobil Per-12 Jam di Surabaya 90% beroperasi di wilayah Jawa Timur, maka website tersebut agaknya perlu untuk dipantau sekali-kali terkait informasi kepolisian tersebut meski ada institusi yang lebih 'resmi' yang bisa diakses. Seperti contohnya media polisi pada akun media sosial dimana banyak orang banyak berbagi info.

Di Kota Surabaya tempat Rental Sewa Mobil di Surabaya Barat beroperasi, kantor SAMSAT pun terpisah antara Surabaya Selatan, Surabaya Timur, Barat dan Utara. Begitu pula di kota tetangga Sidoarjo yang dipisah kepengurusannya antara Sidoarjo kota dan Krian. Tak cukup itu saja, ada beberapa mobil Samsat Keliling dan banyak Samsat Corner atau Drive Thru yang kemudahannya dapat diakses oleh warga sekitar fasilitas tersebut. Jadi Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya pun tinggal memilih mana yang terdekat untuk pembayaran; meskipun tak semuanya mempunyai fasilitas komplit. Karena pada umumnya hanya dapat digunakan untuk pembayaran pajak saja.

Ketika sambungan internet juga hadir dalam hampir setiap ponsel yang banyak orang genggam, tentunya kita bisa mengakses banyak informasi dari sana. Termasuk informasi terkait dinas kepolisian tersebut serta kewajiban kita sebagai pengguna kendaraan bermotor seperti Rental Sewa Mobil Avanza di Surabaya. Banyak orang di Jawa Timur merasa diuntungkan dari kegiatan "Polisi mendatangi Masyarakat" ini. Ini disebabkan oleh merebaknya beberapa kasus dengan pelaku oknum polisi yang nyatanya membuat adanya 'jarak' antara masyarakat dan polisi. Kasus tersebut mestinya bisa ditangani atau bahkan diselesaikan oleh internal polisi karena setiap hal yang terjadi ini dapat berimbas pada berkurangnya kepercayaan masyarakat akan kinerja dan integritas institusi bernama polisi.
Adanya Polisi keliling seperti ini mungkin akan mengingatkan kita semua bahwa institusi seperti Polisi bisa diibaratkan seperti sebuah perusahaan jasa dengan level profesionalitas yang dituntut untuk melayani masyarakat. Sebagai perusahaan jasa, tentunya juga mempunyai beberapa orang 'karyawan yang bawel' yakni oknum tadi sehingga perlu mendapat peringatan. Secara perbandingan, 'Polisi keliling' ini mungkin mirip dengan kios/gerai cabang yang berhadapan langsung dengan konsumennya yang tidak memilih pengurusan kebutuhannya di kantor pusat. Kebetulan Sewa Rental Mobil Innova Reborn di Surabaya mendapatkan referensi daftar alamat dari 'kantor polisi keliling ini pada satu blog: http://anggisuprayogi.blogspot.com/2012/02/daftar-alamat-kantor-samsat-area-jawa.html.

Adalah kewajiban Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya untuk membayar pajak serta kepengurusan surat-surat penting, jadi dalam setahun pun pasti telah dijadwalkan untuk mendatangi kantor polisi keliling tadi. Sewa Rental Honda Mobilio di Surabaya sendiri mempunyai banyak armada dengan waktu pembelian yang berbeda-beda, tentu masa berlaku dari surat-surat penting kendaraan tersebut juga berbeda-beda. Jadi waktu pengurusan pajak serta surat untuk menjaga keabsahannya pun menjadi berlainan. Terlepas dari hal negatif dari adanya oknum tadi, kemudahan pembayaran melalui Samsat Keliling serta sistem daring bisa didapatkan oleh masyarakat atas kewajibannya tadi tanpa melalui banyak meja dan waktu tunggu yang lama.
 
 
 
***
Keterangan gambar: Keterangan gambar: Kendaraan Samsat keliling di Cirebon. Sumber: ntmcpolri.info.