Telp
Whatsapp

SEWA MOBIL SURABAYA

081 5520 5033
SMS 0857 4928 6777
0821 89 835555

Email: fortunerentcar@gmail.com
WA : 08155205033

Berita

Apakah Di Fortune Rent Car Ada Mobil Nganggur?

Semua rental mobil agaknya mempunyai masa-masa dimana ada 'mobil nganggur'. Istilah ini berarti mobil yang menginap di garasi dan tidak dipesan atau dioperasikan selama sehari atau lebih.
Rental Sewa Mobil Plus Sopir di Surabaya sendiri cukup berbangga hati dikarenakan semakin banyak orang yang mengenal dan mengakses situs Fortune Rent Car sehingga mobil nganggur ini semakin jarang terjadi bahkan pada beberapa waktu tertentu pun kami terpaksa menolak pemesan. Mungkin jika perharinya hanya ada pada kisaran 1-2 buah itu dianggap wajar, karena secara normal kebutuhan orang pun tak akan terus-menerus ada pula. Meskipun, Rental Sewa Pickup Grand Max di Surabaya melihat ada begitu banyak perusahaan rental mobil lain di Surabaya serta cukup populasi di Indonesia ini jika bergiliran berperan sebagai konsumen penyewa. Belum lagi jika ada tamu konsumen dari luar negeri.

Mobil yang menganggur tentu membutuhkan pantauan lebih, apalagi bila sangat jarang digunakan. Sewa Rental Mobil Innova di Surabaya pun pernah terpaksa melego mobil yang sangat terlalu lama—berarti parah banget ya—menganggur ini (memang ada perhitungan lain, kemungkinan kendaraan tersebut akan lebih aktif di tangan orang lain) selain karena usia kendaraan tersebut telah cukup lama pula dihitung dari tahun keluarnya dari pabrik. Secara mendasar, mesin mobil yang aktif umumnya akan teraliri bahan bakar serta oli disamping komponen lainnya juga akan positif dikarenakan senantiasa aktif. 
Namun bila lama tak aktif saluran-salurannya mungkin hanya akan didiami oleh udara hampa, atau juga embun jika cuaca sedang dingin dan kurang bersahabat. Uap air sendiri bisa terdapat dalam udara bebas, karena itulah suatu komponen bisa berkarat jika terlalu lama pada posisi tidak aktif. Poin lain ditunjang oleh mikroba serta makhluk hidup yang tak kelihatan. Inilah yang menyebabkan walaupun tidak digunakan, sebuah kendaraan juga harus dipanasi mesinnya. Disamping harus memastikan segalanya berjalan dengan baik saat tiba waktunya kendaraan tersebut disewa tamu konsumen. Meski demikian, memang ada 'udara stagnan' dan tak mengalir melalui mobil yang nganggur ini; dari keseluruhannya, biaya dan tenaga untuk perawatannya pun bisa hanya berbeda tipis dari mobil yang sering terpakai. Dan inilah kerugiannya. Tak jauh dari apa yang Rental Sewa Mobil di Surabaya Barat kemukakan, mobil menganggur ini pernah juga diulas di media: https://autoblitz.id/tips/0407237-yang-terjadi-kalau-mobil-sering-nganggur/

Tak hanya dari pemilik kendaraan macam Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya saja yang merasakan menganggurnya armada ini. Melihat tentang fakta lain, penyeberangan feri yang sempat 'menganggur' antara Pelabuhan Kamal Bangkalan dan Tanjung Perak Surabaya pun kembali aktif setelah setahunan sepi pasca pembukaan Jembatan Suramadu. Menurut penuturan beberapa penduduk di sana, warga seputar pelabuhan hingga hampir kota Bangkalan mungkin akan berputar kejauhan jika melewati Suramadu. Warga pun bisa memilih bersantai sejenak ketimbang harus awas mengemudi di sepanjang Suramadu. Mungkin warga juga melihat poin lain: ada banyak bantuan di sekitar pelabuhan (tambal ban/tukang bengkel) jika terjadi sesuatu pada armada mereka jika menggunakan penyeberangan feri, namun tidak demikian halnya saat berada di jalan tol Suramadu.

Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya sendiri sebelumnya juga mempunyai catatan tersendiri tentang musim mobil nganggur dan tidak; apalagi saat ada hari raya atau libur berurutan. Tetapi hari libur ini juga tak mutlak karena kebutuhan konsumen untuk keseharian kegiatan atau bisnis pun lumayan banyak. Hanya, semakin kesini nampaknya Sewa Rental Mobil Livina di Surabaya harus memantau dan update lagi tentang catatan musim mobil nganggur ini dikarenakan tidak terlalu bisa ditebak seperti sebelumnya. Berbeda dengan sebelumnya, tahun 2017 lalu mungkin menjadi hari raya yang cukup sepi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya sebagai imbas banyak masyarakat yang lebih tertarik program 'mudik gratis' yang diadakan oleh beberapa instansi, pemerintah maupun swasta.

Namun Rental Sewa Honda Mobilio di Surabaya pun tidak lantas membanting harga supaya laku, karena biaya operasional pun ada batas bawahnya supaya tetap terstandar dan terasa nyaman dan aman bagi konsumen. Pada setiap komponen kendaraan jika bergerak, maka ada sebagian dana tune-up serta perawatan juga di dalamnya yang tertunda untuk direalisasikan ke dalam jadwal berikutnya. Dalam kalimat lain, mending memilih mobil sedikit menganggur ketimbang menerima penawaran harga rendah disebabkan ongkos operasional tadi juga dihitung per-kilometer. Tetapi kondisi ini secara umum kadang masih terjadi juga: harga telah ditetapkan secara baku oleh Sewa Rental Mobil Perhari di Surabaya, tapi masih ada juga tamu konsumen yang berniat menawar :)

Untungnya pada tahun 2018 ini meskipun ada program mudik gratis dari beberapa instansi dan perusahaan, tak banyak armada Rental Sewa Mobil Per-12 Jam di Surabaya yang menganggur. Kemungkinan banyak yang mengambil pembelajaran tahun lalu dan sedikit berhitung akan event mudik gratis tersebut. Jika menggunakan jasa Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat maka Anda dapat fleksibel untuk mengajak keluarga di kampung halaman (selama beberapa hari pun bisa) dengan armada tadi. Sementara itu, Rental Sewa Mobil Innova Reborn di Surabaya pun kemudian hanya berusaha melihat kemungkinan lain soal armada yang menganggur ini dan berusaha mencari solusi untuk lebih mengaktifkan lagi armada tersebut; terutama jika rentang waktu menganggur tersebut cukup lama.
 
 
***
Keterangan gambar: sebuah bangkai mobil yang dialihfungsi menjadi bagian taman. Kendaraan di Fortune Rent Car tidak sampai seperti ini, karena mobil yang telah lewat masanya pun akan kembali dijual sebagai mobil bekas. Sumber: Pixabay/Bluesnap