Telp
Whatsapp

SEWA MOBIL SURABAYA

081 5520 5033
SMS 0857 4928 6777
0821 89 835555

Email: fortunerentcar@gmail.com
WA : 08155205033

Berita

Anak Kecil dan Seputar Jalan Raya (II-Habis)

Paparan pada bagian artikel sebelumnya adalah sebagai contoh adanya anak di sekitar jalan raya atau sebagai salah satu jenis dari sekian banyak pengguna jalan; namun tak jarang Sewa Rental Pickup Grand Max di Surabaya juga menjumpai mereka pun berada di jalan raya sebagai pengguna (pengemudi) kendaraan. Misalnya saat naik sepeda berangkat/pulang sekolah. Dan kadangkala Rental Sewa Mobil Innova di Surabaya menjumpai jika bukan hanya sepeda saja yang digunakan oleh anak-anak, tetapi juga motor. Padahal secara aturan mereka dianggap belum layak untuk berkendara motor disebabkan persyaratan kepemilikan SIM, terkendala kematangan usia (terutama karena masih dalam masa labil), dan lain sebagainya.

 

Begitu berbahayanya jalan raya bagi sebagian orang sehingga pak polisi pun mengecam keberadaan mereka yang berkendara di jalan dengan kendaraan bermotor: https://www.otosia.com/berita/6-bocah-boncengan-naik-motor-krishna-murti-kalian-orang-tua-jahat.html. Tak hanya anak-anak, orang yang lebih tua pun sering lengah terhadap apa yang terjadi di jalan melihat dari banyak terjadinya kecelakaan dimana korbannya adalah orang dewasa.

 

Dan tak hanya di Indonesia saja kelakuan anak di jalan ini dijumpai. Pada portal asing pun kita bisa menjumpai betapa bahayanya anak-anak saat di jalan, salah satunya adalah berikut ini: https://www.facebook.com/cnninternational/videos/10154638040984641/. Secara umum, anak-anak kurang menyadari apa yang mereka lakukan ini benar atau salah, berbahaya atau tidak. Di kehidupan manusia yang semakin kompleks, pemahaman dan ajaran tertentu lebih dulu harus ditanamkan baru kita dapat mengenali berbagai peristiwa di keseharian kita; hal ini termasuk kepada orang dewasa maupun anak kecil. Bahkan yang lebih parah dari ini juga ada dan Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya mendapatinya viral pada media sosial juga: https://www.otosia.com/berita/bayi-ini-perankan-adegan-film-babys-day-out-versi-nyata.html. Entah bagaimana konsentrasi dan pengawasan orang tua/walinya sehingga teledor dan ceroboh semacam itu. Untung saja suasana jalan masih sepi dan mereka yang sedang berkendara saat itu juga tidak dengan kecepatan tinggi.

 

Di bidang lain, Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya juga mendapati ada banyak anak-anak 'di bawah umur' mengakses media sosial. Padahal aturan batas terbawah dari banyak media sosial bikinan asing tersebut adalah 13 tahun. Jadi anak-anak pun akhirnya terbiasa melahap apa yang tidak dikhususkan bagi mereka, dan bisa melihat tontonan atau membaca tulisan yang tersebar bebas untuk kalangan dewasa. Sewa Rental Honda Mobilio di Surabaya melihat seringnya orang sharing aneh-aneh pada media sosial: mulai dari kegiatan untuk kegembiraan secara keterlaluan, prank (ajang mengusili orang lain), hingga penawaran bisnis prostitusi. Bahkan tagar yang Rental Sewa Mobil Perhari di Surabaya cantumkan tiap sharing update pada media sosial pun dihinggapi oleh sebaran prostitusi internet semacam ini. Kami tak akan menyebutkan secara spesifik, namun Sewa Rental Mobil Per-12 Jam di Surabayamempunyai beberapa akun media sosial seperti FacebookTwitter serta Google+ yang dapat Anda periksa satu-satu tanda pagar (tag)-nya untuk menemukan bisnis prostitusi tersebut.

 

Imbasnya akan bisa jelas: mereka bisa terinspirasi untuk melakukan apa yang ada di sana apalagi yang terlihat menyenangkan seperti satu contoh ini: https://www.facebook.com/BrilioVideoIndonesia/videos/1491153460998419/. Banyak orang saat ini menggeluti dunia blog serta video blog disebabkan demam video blog (vlog) yang dapat menghasilkan uang jika dilakukan secara serius (teratur mengisi konten sekaligus mempunyai tema menarik). Termasuk anak tadi yang berharap membuat video lalu—kemungkinan besarnya—akan diunggah pada media sosial. Dari sini saja kita bisa mengambil kesimpulan jika terkadang anak pun bisa memanipulasi sesuatu untuk sebuah keinginan; dan tak jarang, hal ini diperbolehkan oleh orangtuanya (atau mungkin juga karena ketidakpeduliannya) disebabkan minimnya wawasan serta menganggap sebuah aturan adalah sesuatu yang tidak mengikat; disertai minimnya tanggungjawab. Hubungannya dengan berkendara, seorang anak mungkin akan mencoba berkendara dengan freestyle (padahal secara normal saja sudah tidak boleh), atau beberapa gaya lain untuk kebutuhan pengakuan teman-teman atau komunitasnya.

Hubungan antara anak dan orangtua lainnya saat berkendara di jalan bisa terlihat pada hal semacam ini: https://www.otosia.com/berita/ingin-selamat-jangan-biarkan-anak-lakukan-hal-ini.html. Semestinya anak juga mendapatkan pengamanan yang cukup sebagaimana orang yang lebih tua, salah satu caranya adalah memberi mereka helm, dan pada tautan tadi, hembusan angin yang menerpa anak-anak di depan akan jauh lebih besar ketimbang orang tuanya. Apalagi Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya melihat kendaraan motor berboncengan tersebut berjalan tidak pelan.

'Ketidakberesan' antara orang tua dan anak (pembenaran dan sikap permisif orangtua) dalam hubungannya dengan orang lain ternyata juga mendapat respons warganet semacam ini: http://style.tribunnews.com/2018/04/23/jangan-bilang-maklum-namanya-juga-anak-anak-tweet-ini-jadi-tamparan-keras-orang-tua-di-indonesia. Saat ini kita melihat banyak warganet yang kritis—meskipun ada juga yang nyinyir—dalam menghadapi berbagai peristiwa kekinian pada masyarakat dibanding satu dekade hingga limabelas tahunan lalu. Hal ini disebabkan semakin terjangkaunya ponsel pintar juga yang dapat dibeli masyarakat.

 

Dari sekian banyak kasus kecelakaan yang melibatkan anak-anak, mungkin kita masih teringat ketika mobil yang dikendarai oleh seorang anak salah satu pesohor di negeri ini menabrak sebuah kendaraan di jalan tol yang menewaskan enam orang sekaligus. Padahal tak ada aturan yang melegalkan anak 'di bawah umur' berkendara di jalan raya (bahkan jalan tol). Hal ini menandakan orangtua yang seharusnya menjadi pangayom, pembimbing dan pencegah tindakan negatif anak kurang menjalankan tugasnya dengan baik. Dari berbagai komentar yang ada di dunia maya, Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat melihat semuanya bersifat menyayangkan kejadian tersebut, namun ada juga yang marah (karena entah jika penabraknya warga 'tak dikenal').

 

Dan yang terakhir ini mungkin tidak terkait dengan otomotif atau dunia kendaraan, tetapi bisa menjadi sarana pembelajaran yang baik jika anak-anak pun tidak selalu mengerti akan tindakan yang mereka lakukan: http://www.thisisinsider.com/sephora-makeup-reportedly-destroyed-by-child-photos-2017-11. Dari kesenangan anak-anak, mereka merusak deretan kosmetik bernilai lebih dari seribu dolar. Jangan sampai sebagai orang tua kita lemah pengawasan serta bimbingan supaya tidak cenderung merugi seperti yang ditunjukkan oleh artikel terakhir ini. Pastikan Anda dapat bepergian dengan Rental Sewa Mobil Innova Reborn di Surabaya jika memutuskan untuk bersama dengan anak-anak, karena jasa kami selalu menggunakan sopir; jadi Anda pun bisa memantau bagaimana perilaku anak-anak tanpa harus waspada terhadap apapun di jalan disebabkan bukan Anda yang berada di balik kemudi. Salam Sewa Mobil Surabaya.

 

 

***

Keterangan gambar: anak-anak yang bermain hujan di jalan. Kondisi serupa juga banyak dijumpai di Indonesia. sumber: Pixabay/StockSnap