Telp
Whatsapp

SEWA MOBIL SURABAYA

081 5520 5033
SMS 0857 4928 6777
0821 89 835555

Email: fortunerentcar@gmail.com
WA : 08155205033

Berita

Kebutuhan Akan Media Sosial, dan Peretasannya

Pada era ini, kita dan banyak orang lain mungkin terhubung dengan media sosial. Tak hanya orang, perusahaan dan media (bahkan instansi pemerintahan) pun mempunyai akun media sosialnya sendiri. Tujuannya? untuk menjaring konsumen atau sekadar 'Go Public' dan mencari masukan atas layanannya selama ini. 

Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya pun mempunyai akun media sosial. Tak hanya satu atau dua, tapi ada lima buah. Meski memang, gaung media sosial saat ini yang sangat terasa hanya dikuasai oleh segelintir brand saja; seperti Facebook dan Twitter. Banyak perusahaan (atau personal) pun hanya mempunyai akun Facebook dan Twitter yang dirasa cukup, meskipun saat ini ada cukup banyak orang juga mengakses instagram untuk segala maksud. Namun bagi mereka yang mempunyai akun email atau blog pada blogspot/blogger pasti bisa terhubung langsung dengan Google+ dengan membuat akun baru (tetapi tanpa mendaftar ulang seperti jika kita memutuskan bergabung dengan sebuah media sosial). Lalu sebenarnya apa manfaat media sosial itu bagi Rental Sewa Mobil Avanza di Surabaya?

Tentu ada banyak. Ketika Sewa Rental Mobil Innova di Surabaya mengadakan promo pastinya akan tersiarkan ke mereka yang terhubung dengan halaman akun Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya. Bahkan, ketika ada tawaran beriklan via medsos pun agaknya lebih mudah untuk dieksekusi ketimbang menggunakan brosur atau koran, juga dengan biaya yang lebih sedikit. Di sisi lain, jangkauannya juga bisa ditentukan berdasarkan geolokasi ketimbang 'manual' semacam beriklan di koran. Tetapi yang penting dan menjadi kebutuhan bagi Sewa Rental Honda Mobilio di Surabaya mungkin bukan hanya pada kawasan lokal, namun bisa seluruh dunia dimana ada internet yang terhubung. Mengapa demikian karena telah jelas jika mereka yang tinggal di Surabaya minimal harus ke luar kota untuk dapat menggunakan jasa rental mobil di tempat kami. Karena mereka yang merupakan penduduk Surabaya kemungkinannya memilih untuk menggunakan moda transportasi lain untuk menuju ke suatu tempat disebabkan telah hapal atau mengenal Surabaya lebih baik. Sedangkan mereka yang berasal dari luar daerah memilih layanan kami salah satunya disebabkan kepraktisan dalam jangka waktu 12 jam atau sehari tanpa perlu berganti moda.

Jika media sosial sedemikian kompleks dan efektif sebagai penghubung antar-pihak apalagi berkaitan dengan data pribadi, keekonomian (sarana berjualan barang/jasa) atau keuangan (transaksi—seperti memasang iklan dengan kartu kredit) dan lain sebagainya; maka tidak aneh pula bila media sosial juga menjadi sasaran peretasan dan penipuan. Berkaitan dengan keuangan, Rental Sewa Mobil di Surabaya Barat menemukan adanya penggunaan media sosial untuk penggalangan massa demi dana donasi: http://www.femina.co.id/Trending-Topic/kiat-memilih-lembaga-donasi-yang-terpercaya.
Beberapa bulan lalu pun akun twitter Sewa Rental Mobil Per-12 Jam di Surabaya pernah menjadi sasaran spam oleh penjual culas yang menghalalkan segala cara dalam berdagang. Di sisi lain, Rental Sewa Mobil Perhari di Surabaya juga melihat banyaknya akun media sosial yang mempunyai identitas ganda (nama sama) atau nama yang diikuti dengan kata penomoran. Sebagai contoh, bila ada halaman bernama "Mobil Murah" maka ada halaman "Mobil Murah II" karena halaman pertama telah diretas oleh orang lain dan tidak bisa dikembalikan, bahkan jika bisa pun akan berisiko karena sudah di-'ubek-ubek' pihak yang tak berkepentingan.

Pada media sosial Facebook pun agaknya kita juga sering mendapati tautan yang tidak seharusnya dan membuat kita penasaran untuk membukanya. Namun ketika diklik, ternyata tidak menemukan apapun pada halaman tujuannya. Nah, bila begini pastinya kita sudah terjebak dengan sebuah malware. Dan salah satu cara yang paling mungkin saat itu adalah menekan tombol 'back' pada browser, lalu meneliti apakah ada aplikasi mencurigakan yang ada pada daftar kita untuk dihapus. Dahulu banyak orang menggunakan umpan berupa iklan foto dan berita tipuan yang cenderung vulgar. Bila sekarang mungkin umpannya hampir mirip dengan berita biasa, hanya lebih terkesan bombastis. Andaikan kita mempunyai data pribadi atau penting, maka bisa jadi akan terbaca oleh pembuat malware tersebut yang tentu akan berbahaya bagi pemilik akun. Karena bisa jadi hal tersebut berefek tidak menyenangkan di kemudian hari, seperti akun kita yang seakan-akan menjadi penyebar berita-berita hoax dan lain-lain.
 
Sewa Rental Mobil Innova Reborn di Surabaya sebagai pengguna media sosial pun bisa jadi akan mendapat nama buruk; Dan jika membuat halaman atau akun baru hampir sama dengan memulai dari nol.
Bagi perusahaan media sosial sendiri hal semacam tautan tipuan ini merupakan musuh besar. Selain mengganggu sistem, iklan yang mempunyai tautan berpotensi tidak akan diakses pengguna disebabkan takut. Bila dulu peretasan sebuah akun digunakan diikuti modus meminta pinjaman uang dari kolom chat/pesan pribadi, maka beberapa waktu belakangan ini lebih mungkin ke arah penyebaran hoax untuk kepentingan segolongan orang.

Sementara itu Rental Sewa Pickup Grand Max di Surabaya menemukan berbagai tips untuk berselancar internet (atau khususnya bersosial-media) dengan aman. Salah satunya adalah seperti pada tautan berikut: http://marketeers.com/article/ini-tips-tingkatkan-keamanan-facebook-anda.html. Namun yang terpenting jangan lupa pasang kewaspadaan terhadap berbagai hal yang mencurigakan.
Tetapi yang sering diremehkan orang adalah penyebaran foto profil, foto kegiatan dan lain-lain. Karena sejatinya foto ini merupakan identitas kita maka sepertinya tak perlu terlalu mengumbar kegiatan keseharian di internet. Bisa jadi, mereka yang lebih introvert dan enggan memajang foto diri lebih sedikit kemungkinannya digunakan secara tidak etis oleh orang lain.

Berbicara tentang foto, baru-baru ini Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya menemukan satu peringatan yang cukup menyeramkan akan bahaya pengambilan sidik jari oleh orang jahat: https://gaya.tempo.co/read/1063504/waspadai-bahaya-berfoto-dengan-gaya-peace-ada-peretas-mengintai. Dasar dari artikel tersebut adalah bahwa gaya 'peace' atau 'victory' adalah salah satu yang umum dilakukan seseorang ketika berfoto. Nah, sidik jari seseorang kemungkinannya akan terlihat jelas jika foto tersebut diambil dari jarak kurang dari tiga meter, apalagi sensor kamera digital pada ponsel pintar semakin bagus. Penggunaan sidik jari saat ini semakin meluas, yang terutama diperlukan untuk kebutuhan yang berhubungan dengan autentifikasi. Secara minimal misalnya untuk gawai (gadget) yang kita gunakan sendiri.
 
 
***
Keterangan gambar: banyak orang menggunakan ponsel pintar untuk keperluan apa saja saat ini, termasuk jual-beli dan korespondensi. Sumber: unsplash/Priscilla Du Preez