Telp
Whatsapp

SEWA MOBIL SURABAYA

081 5520 5033
SMS 0857 4928 6777
0821 89 835555

Email: fortunerentcar@gmail.com
WA : 08155205033

Berita

Kota Terburuk di Dunia?

Sebuah tautan berita lama menyebutkan bahwa Kota Jakarta merupakan kota terburuk di dunia. Ketika label disematkan kepada sesuatu, tentunya ada kriteria tertentu yang mengikutinya. Kriteria ini bukan pada pengelolaan sampah atau tingkat kriminalitas—karena jika kita menjelajahi situs-situs online, ada kota yang lebih buruk dari Jakarta dari segi statistik—tetapi pada lalu lintas dengan jumlah berhenti-jalan paling banyak, yakni sebanyak 33.240 kali. Berikut adalah tautan yang dikutip Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya: http://news.okezone.com/read/2015/02/05/338/1101735/kota-terburuk-di-dunia-ahok-jakarta-memang-mengerikan yang mengacu ke laman berikut: http://www.castrol.com/id_id/indonesia/car-engine-oil/engine-oil-brands/castrol-magnatec-brand/stop-start-index.html. Berada di belakang Jakarta adalah Kota Istanbul yang merupakan ibukota Turki dengan angka 32.520 kali. Kota Surabaya sendiri berada di urutan nomor 4 pada daftar tersebut dengan angka 29.880 kali.

Dari hitungan kasar, bila setahun ada 365 hari maka bila angka tersebut dibagi 365 maka akan diperoleh hasil 91 kali berhenti-jalan dalam satu hari (untuk Jakarta) dan 81 kali berhenti-jalan untuk Kota Surabaya. Namun mungkin ada banyak hari dimana suatu kendaraan 'berlibur' beroperasi sehingga tidak mengaspal di jalan. Meski begitu, angka-angka tersebut masih terbilang tinggi dan menunjukkan ketidakefisienan penggunaan energi di jalan. Rental Sewa Honda Mobilio di Surabaya sendiri merasakan faktor 'berhenti-jalan' ini sesuatu yang patut diperhitungkan oleh pengguna kendaraan, atau bahkan pengguna jasa Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat. Karena mungkin tak seharian pengguna kendaraan ini akan berada di jalanan, kecuali mereka yang bergerak dalam bidang transportasi atau kurir. Tetapi bisa dipastikan bahwa selalu ada waktu jeda atau saat menunggu limpahan wewenang pada pekerjaannya. Misalnya menunggu tamu/penumpang atau menunggu pemesan.

Di Surabaya sendiri ada beberapa lokasi lampu merah yang menerapkan 'Belok Kiri Boleh Langsung', tetapi ada juga lokasi dimana kendaraan yang melintas diharuskan mengikuti nyala lampu lalin meski hanya sekedar belok ke kiri. Rental Sewa Mobil Innova di Surabaya sendiri juga sering melintasi Jalan Diponegoro hingga Jalan Semarang yang banyak terdapat lampu merah antar persimpangan. Jika kita tiap harinya lancar bolak-balik jalan tersebut mungkin sedikitnya akan berhenti di persimpangan sekitar 20-30 kali. Dan biasanya akan ada 'saat kebetulan' dimana kita akan menemui nyala lampu hijau saat mendekati persimpangan sehingga kita terus melaju tanpa harus antri (lampu lalin menyala merah).

Hanya, terkadang kita pun akan diharuskan berhenti dan memberi jalan kepada mereka yang hendak menyeberang jalan tanpa jembatan penyeberangan. Namun hal ini tidak akan banyak menambah akumulasi angka 'berhenti-jalan' tersebut secara signifikan, khususnya di titik-titik dimana ada perlengkapan untuk menyeberang, semacam tiang lampu lalin dengan alarm peringatan sehingga banyak orang bisa memperlambat mobil dan menjaga jarak tanpa berhenti sama sekali. Tetapi Sewa Rental Pickup Grand Max di Surabaya atau kita yang bermukim di Kota Pahlawan ini mungkin akan tahu bahwa pada beberapa persimpangan yang jaraknya cukup pendek akan banyak menyumbang pemberhentian mobil ini, khususnya pada jam sibuk (masuk/istirahat/pulang kantor) seperti di daerah HR Muhammad - Mayjen Sungkono atau Diponegoro - Pasar Kembang tadi. Pada jam sibuk sekitar pukul 5 sore, arus lalin pada beberapa titik persimpangan malah sering bisa menyumbat arus lain sehingga kendaraan banyak yang tidak bisa maju saat lampu telah menyala hijau.

Jadi jika Anda ingin berkunjung (dan berkeliling) ke Surabaya atau menggunakan jasa Sewa Rental Mobil Perhari di Surabaya, pastikan Anda mengatur jadwal sebaiknya supaya tidak lebih banyak menghabiskan waktu dan banyak berhenti di jalan. Karena tingginya angka 'berhenti-jalan' ini bisa merugikan Anda, karena secara waktu akan banyak tergerus selain penggunaan BBM pun akan berkurang (meski kendaraan berhenti tak bisa berjalan) karena kemacetan tadi. Konsultasikan saja kebutuhan Anda kepada Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya supaya kami bisa membantu dan mengarahkan Anda pada jadwal yang tepat. Surabaya bisa saja masuk salah satu di jajaran kota terburuk di dunia pada satu hal tertentu, tapi rasanya akan selalu ada cara bagi kita untuk menyiasatinya.
 

 
******************************* 
*keterangan gambar: Di jalanan lengang seperti ini, mobil pun sering bisa lancar tanpa tersendat. Meski begitu kita pun harus dengan kecepatan bijaksana.
sumber: commons.wikimedia.org/marek Kocjan