Telp
Whatsapp

SEWA MOBIL SURABAYA

081 5520 5033
SMS 0857 4928 6777
0821 89 835555

Email: fortunerentcar@gmail.com
WA : 08155205033

Berita

Skill Seorang Pengemudi

Apakah skill sopir yang terutama?
Jika kita melihat sopir yang akan diharuskan membawa kendaraan sepanjang pekerjaannya, mungkin kita beranggapan bahwa teknik mengemudi adalah penting bagi seorang sopir. Bisa jadi hal ini adalah benar. Selain itu, Sewa Rental Mobil Perhari di Surabaya berharap seorang sopir bisa mengerti sedikit tentang mesin. Ada kalanya, sopir bisa jadi mengalami sesuatu di jalan. Jika seorang sopir mengerti tentang mesin, maka setidaknya sopir tersebut akan bisa sedikit meraba penyebab dari permasalahan jika timbul suatu gejala saat di perjalanan. Ini akan membuat mobil yang dikemudikannya lebih terawat karena sudah pasti tidak akan salah prediksi jika timbul sesuatu bahkan salah penanganan. 

Di Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya, seorang sopir tidak diharuskan bisa membenahi sendiri, karena ada teknisi yang lebih mengenal mesin dan terlibat dalam bongkar pasang. Meski bila ada sopir dengan kemampuan tersebut tentunya juga akan sangat positif. Seorang sopir memang kemungkinan besar tidak mempunyai mobil sendiri, tetapi apa yang dihadapi tiap harinya tentunya bisa menyumbang wawasan yang bisa diwaspadai atau diingat jika suatu saat mendapat gejala yang sama. Karena itu pula, wawasan permesinan tentu tidak bisa dianggap remeh jika profesi kita adalah sopir. 

Selain itu ada skill lain yang diperhitungkan dibandingkan dengan 'sopir biasa' di Sewa Rental Mobil Innova di Surabaya, yakni penguasaan bahasa asing terutama Bahasa Inggris. Ada pembedaan tarif yang secara langsung akan diberikan kepada sopir jika tamu penyewa kebetulan bercakap dalam Bahasa Inggris. Skill ini termasuk penting, dan menunjukkan masa belajar menjadi sopir profesional (juga profesi lainnya) bisa berlangsung seumur hidup.
 
Tak hanya di Sewa Rental Pickup Grand Max di Surabayasopir profesional yang 'tidak umum' seperti ini juga bisa menarik banyak penyedia jasa lain: http://www.kompasiana.com/pepadutulen/heboh-sopir-taksi-fasih-dua-bahasa-asing_54f35655745513972b6c7146. Pak Subur yang ditulis dalam artikel tersebut bisa mengembangkan kemampuan bahasa asingnya karena selalu dipupuk dan mengajak orang berbicara dalam bahasa Inggris dan Arab. Bisa dibilang, Pak Subur bisa menjadi tumpuan perusahaan jika ada tamu yang membutuhkan karena skill langka ini tentunya tidak dimiliki oleh banyak orang. Dan pastinya citra perusahaan (terlebih citra diri sopir tersebut) akan terangkat dengan sendirinya.

Bicara tentang berbahasa sebagai bagian dari berkomunikasi, Sewa Rental Mobil Per-12 Jam di Surabaya mengharuskan para sopirnya bisa berkomunikasi dengan baik. Ini menyangkut bagaimana hubungan antara sopir dengan tamu yang diantarnya agar masing-masing nyaman hingga tujuan. Pasalnya, tidak seperti angkutan umum yang biasanya lewat di rute umum; Sopir Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya malah mungkin akan sering 'blusukan' ke tempat-tempat yang tidak biasa demi kepentingan tamu. Nah, kepentingan tamu yang sering tidak bisa ditebak inilah yang bisa membuat sopir dengan penyewa akan sering berkomunikasi di sepanjang jalan.

Di sisi lain, Rental Sewa Mobil Surabaya Barat menemukan satu opini menarik (tentunya dari hasil observasi mendalam) bagaimana cara berkomunikasi dan berbicara seseorang bisa menggambarkan orang tersebut secara keseluruhan: http://www.kompasiana.com/syahirulalimuzer/untuk-mengukur-kualitas-seseorang-lihatlah-caranya-berbicara_57145170329773fa049d8607. Secara umum, ada kesimpulan yang bisa ditarik bila seseorang berbicara sekilas. Mungkin hal ini termasuk ke dalam ilmu psikologi; tetapi ada banyak manfaat lain yang bisa ditangkap dari gaya bicara, intonasi dan pengucapan seseorang. Beberapa lembaga yang mengurusi masalah kriminal pun setidaknya telah mencermati hal ini guna pemecahan suatu kasus. Artinya, sekilas seseorang bisa menggambarkan secara keseluruhan. Karena sepandai apapun orang menutupi ketidakberesannya, ada ketidakkonsistenan dalam perkataan yang secara tidak sadar terbuka.

Kembali ke topik utama, keahlian berkomunikasi bisa bermanfaat bagi setiap orang. Bahkan seorang negosiator yang menyelamatkan para sandera juga memilikinya dalam level lebih tinggi. Bila skill berkomunikasi ini dimiliki sopir, mungkin saja sopir tersebut bisa memanfaatkannya untuk meredam emosi di jalan, atau bahkan tamu yang tengah diantarnya. Menjaga kepala tetap dingin saat hati terasa panas mungkin memang sedikit perlu latihan. Namun Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya percaya beberapa orang sopir kami menguasainya.
 
 
----------------------------------------------  
gambar: ilustrasi pengemudi
sumber: commons.wikimedia.org/Rick Doble