Telp
Whatsapp

SEWA MOBIL SURABAYA

081 5520 5033
SMS 0857 4928 6777
0821 89 835555

Email: fortunerentcar@gmail.com
WA : 08155205033

Berita

Membersihkan Mobil Sendiri? Mengapa Tidak?

Membersihkan mobil sendiri? Mengapa tidak? Di garasi Rental Mobil Avanza di Surabaya selalu membersihkan sendiri :) Bisa tidak? Bisa kan? Apalagi bila ada yang bantu. Bisa lebih ringan bekerjanya ^_^ Maksud dari membersihkan mobil sendiri ini adalah membersihkan tanpa keluar banyak uang seperti membawanya ke jasa salon mobil dan sejenisnya.

Yang pertama adalah membersihkan interior. Pada interior banyak sekali bagiannya untuk dibersihkan. Antara lain jok, karpet, alas mobil, langit-langit mobil. Tak ketinggalan pula pada bagian dashboard, tapi pada bagian dashboard Anda bisa membaca artikel referensi Sewa Rental Honda Mobilio di Surabaya ini: http://www.iatmotor.com/2015/07/cara-membersihkan-dashboard-mobil_12.html

Pembersihan menyeluruh (yang hanya sekali waktu saja) di garasi Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya dilakukan dengan mengeluarkan semua jok dan karpet/alas kakinya dari dalam mobil, lalu dengan kondisi kering menyedot atau menyapu alas mobilnya. Namun sebelum Anda membersihkan alas mobil ini, Anda bisa memulainya dengan membersihkan langit-langit dulu karena letaknya paling atas dari semua komponen interior mobil. Membersihkan alas dan joknya lebih dulu baru langit-langitnya tidak tepat, karena jatuhnya kotoran selalu ke bawah. Hindari pula untuk memakai vacuum cleaner. Karena selain menyedot debu, vacuum cleaner juga menarik komponen ke arah selangnya. Hal yang bisa terjadi seiring waktu berjalan adalah langit-langit ini bakal tidak sekencang aslinya bahkan kendor karena tertarik kekuatan pompa vacuum.

Tetapi, hampir tak membutuhkan penanganan serius untuk langit-langit mobil ini. Cukup dengan kemoceng atau sikat halus lebih dulu supaya tak merusak pori-porinya. Lainnya, Anda cukup menyiapkan lap yang sedikit basah oleh sedikit sekali sabun kemudian menyeka permukaan langit-langit sabun. Setelah itu, baru dengan lap yang kering sama sekali. Begitu pula dengan pilar mobil (bagian bodi penghubung alas dan langit-langit) serta pintu dalam mobil; sedangkan bila Anda bekerja dengan kacanya, mungkin bisa sedikit basah oleh air sabun (tetapi usahakan jangan sampai menetes-netes juga). Pembersihan jok mirip dengan pembersihan langit-langit. Sikat dengan sikat halus saja supaya menggelontorkan kotoran, apalagi bila bahannya cukup sensitif. Beberapa sumber menyarankan cairan khusus interior mobil sembari disikat. Mungkin bisa dilakukan untuk memperpanjang usia jok mobil.

Pada karpet mobil Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya, tak ada cara lain selain menyikatnya dan dibasuh air di luar mobil. Sedangkan alas mobil juga sama: antara disapu, disikat dan di-pel. Lalu dikeringkan hingga benar-benar kering sehingga tak menyisakan bau lembab. Dengan dua langkah terakhir ini, penanganan interior mobil hampir selesai. Tinggal mengembalikan jok dan memberi pewangi mobil.

Untuk luar mobil, terkadang kita malah bisa hanya menggunakan kemoceng rambut halus supaya tidak menggores logam dan catnya untuk mengeliminir debu sebelum diguyur air perlahan. Kemudian disusul dengan semburan kencang untuk menggelontorkan semua debu, lumpur dan tanah khususnya di sela-sela. Setelah itu baru dicuci dengan sabun yang lembut untuk lebih membersihkannya (karena busa sabun mengikat partikel debu supaya menempel). Lebih bagus lagi bila Anda menggunakan shampoo mobil. Tapi jika sedang musim hujan dan kotor berat, langsung diguyur air pun tidak masalah.

Dan jangan lupa untuk membersihkan kaca-kacanya serta bagian lain yang Anda anggap perlu. Rental Sewa Mobil Innova Reborn di Surabaya sendiri selalu membersihkan mobil di garasi yang terlindung panas dan hujan. Jadi hal pencucian mobil yang dilakukan secara rutin ini tidak lantas menjadi mubazir karena hawa di luar dan angin yang basah tidak menembus saat pengeringan dari proses pencucian mobil. Angin yang membawa butir air hujan inilah yang rawan menyebabkan flek atau merusak cat mobil. Jika Anda tak sibuk dan bisa meluangkan waktu untuk mencuci mobil tersebut, ada baiknya dilakukan sendiri. Asal jangan mencuci mobil seperti yang ditunjukkan pada tautan ini: https://www.facebook.com/jualtrolley/videos/1733912150166100/ ^_^
 
 
*** 
gambar adalah tempat pencucian mobil di Fortune Rent Car - Sewa Rental Pickup Grand Max di Surabaya