Telp
Whatsapp

SEWA MOBIL SURABAYA

081 5520 5033
SMS 0857 4928 6777
0821 89 835555

Email: fortunerentcar@gmail.com
WA : 08155205033

Berita

Taksi Gelap Yang Terorganisir

Berita yang sedang hangat-hangatnya dibahas di media online dan televisi kali ini adalah keberadaan "Taksi" UBERSewa Rental Mobil Innova di Surabaya menandai kata 'taksi' tersebut dengan tanda petik, karena beroperasi seperti Taksi dan konon pengguna ditarik biaya berdasar argo; tetapi sama sekali tak ada perangkat semacam argometer di armadanya sehingga tidak tepat disebut taksi, tapi disebut rental mobil juga lain. Satu poin inipun bisa cukup merugikan pengguna karena tidak terbuka. Di sisi lain, ada poin yang menghancurkan usaha rental mobil lain dimana rental lain perlu izin ke dinas terkait sebelum memulai beroperasi. Fortune Rent Car pun memilikinya, lihat menu Profil pada website ini.

Referensi berita selengkapnya salah satunya dapat Anda baca pada tautan:
http://news.okezone.com/topic/26226/uber-taxi

Selama ini dari sebuah rental mobil yang beroperasi pun, ada sebuah kecenderungan yang memang dihindari oleh Fortune Rent CarRental Honda Mobilio di Surabaya; yaitu bekerja sama dengan pemilik mobil untuk kemudian dititip-sewakan kepada mereka yang berkebutuhan. Melakukan hal ini bukannya tanpa resiko, karena akan banyak pemilik mobil yang ingin 'berinvestasi' akan mobil yang dipunyainya sehingga bisa menghasilkan uang ketimbang menganggur di garasi. Mengapa beresiko? Karena perusahaan rental tak bisa memantau bagaimana perawatan terhadap mobil tersebut. Jikalau pun mobil banyak menganggur di rumah dan tidak pernah digunakan misalnya, tidak selalu segala sesuatunya dapat terjamin dari segi layak jalannya karena ada banyak faktor. Anda bisa menuju ke tautan berikut untuk memastikan bahwa tak selamanya kendaraan "baru" tapi tak terurus itu selalu bisa digunakan: http://www.otosia.com/galeri/perusahaan_bangkrut_supercar_dibiarkan_membusuk-1.html. Mobil dalam jeruji pada berita tersebut adalah baru, tapi laik jalannya menjadi dipertanyakan dan tidak bisa dijamin karena tiadanya perawatan.

Belum lagi akan adanya sopir freelance dimana perusahaan rental susah bertanggungjawab akan keberadaannya—terutama saat terjadi sesuatu yang tiba-tiba. Jika suatu sopir terdaftar sebagai pegawai perusahaan, maka pendataan keberadaannya akan mudah pada pihak perusahaan—seperti yang dilakukan oleh Fortune Rent Car - Sewa Murah di Surabaya; semudah mencari keberadaan seorang karyawan (buruh) di sebuah perusahaan manufaktur. Ini disebabkan seorang sopir freelance tidak terikat dengan rental mobil tertentu, dimana bisa jadi dia juga terhubung dengan perusahaan rental mobil lainnya.

Dari segi ketiadaan perizinan sendiri, hal ini juga merugikan pemerintah karena dinas terkait tidak dapat memantau armada dari operator yang bersangkutan, karena tanda yang ada hanya selembar kertas yang mudah dibongkar pasang. Bahkan di kantor asalnya, "Taksi" ini juga didemo oleh banyak sopir Taksi sesungguhnya yang merasa terancam. Berita tautan: http://inet.detik.com/read/2015/06/23/165450/2950187/398/kantor-pusat-uber-didemo-sopir-taksi.

Ada banyak komentar dan opini yang merujuk ke regulasi dan bagaimana "Taksi" ini beroperasi. Tapi yang merupakan kenyataan dari semuanya, bahwa keberadaan operator macam "Uber" ini juga ilegal di banyak negara: http://www.kompasiana.com/lionstar/belajar-dari-kontroversi-taksi-uber-di-canada_557cf45028b0bd686218f29a
Harga murah memang dirasakan oleh beberapa pengguna. Tapi, ada banyak faktor dimana harga tidak bisa menjadi acuan utama dalam sebuah industri transportasi seperti pada Fortune Rent Car - Rental Mobil Innova di Surabaya. Karena tiadanya kejelasan dan keterbukaan akan armadanya seperti yang selama ini dipajang pada daftar harga sewa mobil Fortune Rent Car - Sewa Mobil Avanza di Surabaya; pada tautan: http://goo.gl/ryBRGv atau pada tautan: http://goo.gl/iA4NQY. Kita semua bisa melihat bahwa kami tidak menggunakan armada mobil yang terlalu lama dilihat dari tahun pembuatannya. Karena jika Fortune Rent Car - Sewa Mobil Murah di Surabaya menggunakan armada lama maka kenyamanan pengguna bisa berkurang. Padahal dari satu sisi ini saja dapat kita lihat bahwa Fortune Rent Car harus menjaga standar kualitasnya: http://www.sewamobildisurabaya.org/berita-30-bams-samsons-adalah-tamu-istimewa-fortune-rent-car-berikutnya.html
 
 
keterangan gambar: salah satu taksi di Spanyol. [sumber:commons.wikimedia.org/rlink]