SEWA MOBIL SURABAYA

081 5520 5033
SMS 0857 4928 6777
0821 89 835555
PIN BB : 237FE18D
Email: fortunerentcar@gmail.com
WA : 08155205033

Berita

Ponsel Pintar dan Multifungsinya (II-habis)

Masih menyambung topik yang sama dari sebelumnya, tentang Ponsel Pintar. Banyaknya fungsi pada sebuah Ponsel Pintar ini agaknya juga membuat orang semakin tergantung pada sebuah Ponsel Pintar dibandingkan ponsel biasa. Namun sebagaimana umumnya sebuah produk industri lain yang mempunyai kelebihan dan kekurangan, Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya pun melihat Ponsel Pintar ini demikian juga.  Hal ini merupakan sesuatu yang mesti diwaspadai karena mengubah perilaku banyak orang dimana kebanyakan akan berjalan atau melakukan sesuatu sambil menunduk karena keasyikan menggunakannya. Sudah tak terhitung lagi kecelakaan dan kelalaian yang disebabkan oleh sebuah smartphone hingga Rental Sewa Mobil Innova di Surabaya menemukan banyak peringatan terkait penggunaan Ponsel Pintar.

Misalnya adalah beberapa video yang mengakibatkan orang yang tidak awas terhadap jalan. Pada akun FaceBook jukinvideo yang penuh dengan berbagai video lucu, ada pejalan kaki di trotoar yang sibuk memperhatikan Ponsel Pintar-nya sehingga melepaskan perhatian terhadap sekelilingnya hingga menabrak mobil di depannya. Mobil itu sendiri baru berancang-ancang untuk segera melaju di jalanan dari sebuah rumah, hanya sesaat berhenti di trotoar untuk waspada terhadap sekeliling seperti juga yang sering kita lakukan. Sewa Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya juga banyak mendapatkan berbagai referensi berita negatif tentang penggunaan Ponsel Pintar di kawasan publik; semacam jalanan, taman, mall dan lainnya.

Pasalnya, banyak orang menggunakan Ponsel Pintar dengan berjalan menunduk. Saat menunduk ini saja, orang akan terkena penyakit yang tak jelas terkait tulang belakang mereka. Karena kondisi kepala yang menunduk ini bisa disamakan dengan 'tekanan' oleh kepala sebanyak beberapa kilogram, berdasar referensi Rental Sewa Mobil Pregio di Surabaya pada halaman berikut: http://tekno.kompas.com/read/2014/11/21/15343307/Ini.Alasan.Lihat.Ponsel.Tidak.Boleh.Menunduk. Tekanan atas leher yang mungkin akan sering terjadi ini bisa terakumulasi dan menjadi sumber penyakit baru nantinya. Sebagai perbandingan, kita yang akan membawa beban dengan kedua tangan diharuskan untuk berjongkok supaya punggung lurus dulu ketimbang membungkuk juga demi menghindari tegangan pada otot perut dan punggung yang menjadi cenderung bungkuk di saat usia senja.

Pada umumnya fitur Ponsel Pintar cenderung dipermudah penggunaannya bagi banyak orang daripada ponsel biasa, meski hal ini relatif karena banyak orang yang 'gaptek' akan menyukai ponsel fitur yang semakin langka. Apalagi yang keluaran terbaru dengan sistem tampilan LCD yang luas, meskipun hal ini masih tergantung pada kebiasaan kita sebagai pengguna. Karena itu kita pun masih menjumpai fitur SMS/telepon dengan setelan yang lebih kompleks. Saat di jalan, seorang sopir Sewa Rental Mobil Livina di Surabaya terkadang harus menerima (mengangkat) telepon sejenak terkait update suatu jasa yang telah dikerjakannya; tapi Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya akan sangat mengharuskan untuk menyambungnya lagi jika kosong nantinya (saat tak sedang mengemudi) yang disebabkan pemahaman: karena berkomunikasi dalam keadaan sibuk sangat menyita konsentrasi. Biasanya, pihak call center Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat akan menanyai dulu apakah sedang mengemudi atau kosong. Pastinya tidak akan melalui SMS, karena saat ber-SMS atau bahkan hanya saat membuka pesan pun akan mengalihkan perhatian sekian detik untuk membacanya.

Di samping itu, Rental Sewa Mobil Surabaya menemukan bahwa penggunaan headset (speaker kepala portabel) yang bermuara dari ponsel secara terus-menerus akan mengakibatkan radang telinga dan nyeri, atau pusing kepala serta (konon) kanker otak. Namun saat ini pun sebuah panggilan tak harus diangkat mendekati telinga untuk diperdengarkan langsung, tetapi juga bisa diperdengarkan seperti radio via speaker atau bahkan bisa direkam untuk didengarkan nanti; tentunya dengan memencet tombol pada layar sentuhnya. Di masa yang akan datang, kemungkinan akan ada fitur Ponsel Pintar yang bisa sangat berguna bagi kita meski mungkin ada pula yang harus kita hindari. Bijak menggunakan Ponsel Pintar tentu bisa kita lakukan ketimbang harus selalu tunduk pada tren yang berkembang walaupun sikap yang berbeda tentu bisa tergantung pengguna gawai tersebut masing-masing.
 
 
 
 
***
Keterangan gambar: Sebuah ponsel pintar mempunyai banyak fitur yang membantu, salah satunya adalah geolokasi dan peta. Sumber: commons.wikimedia.org/Land Rover MENA