SEWA MOBIL SURABAYA

081 5520 5033
SMS 0857 4928 6777
0821 89 835555
PIN BB : 237FE18D
Email: fortunerentcar@gmail.com
WA : 08155205033

Berita

Ponsel Pintar dan Multifungsinya

Smartphone atau Ponsel Pintar adalah gawai (gadget) yang sangat populer dan semakin murah dewasa ini, setidaknya terjangkau secara harga dan tidak asing bagi orang kebanyakan. Karena di masa lalu, telepon genggam bersistem operasi tertentu hanya dimiliki oleh segelintir orang, itupun dengan fungsi yang tidak banyak seperti sekarang. Misalnya, digunakan sebagai pencatatan dan spreadsheet sederhana seperti pada handheldPC atau gawai yang disebut dengan organizer atau PDA (Personal Digital Assistant). Pada saat itu sebuah PDA mempunyai layar sentuh, namun pada umumnya dioperasikan dengan pen stylus dibandingkan saat ini yang menggunakan jari.

Dari yang Sewa Rental Mobil Livina di Surabaya dapatkan dari referensi wikipedia: https://en.wikipedia.org/wiki/Personal_digital_assistant, sebuah PDA juga dapat digunakan untuk menjelajah internet karena mempunyai browser serta dapat terhubung dengan nirkabel jika mempunyai fitur tersebut, atau terhubung dengan menggunakan pulsa karena memang mempunyai slot untuk kartu SIM, jadi sebuah PDA bisa juga digunakan untuk SMS dan telepon. Harga sebuah PDA pun rata-rata juga seperti Ponsel Pintar pada saat ini: https://www.cnet.com/products/hp-ipaq-pocket-pc-h1910-handheld-windows-mobile-2002-3-5-series/prices/. Namun bedanya, pada saat itu (tahun 2002) nilai uang pada nominal tersebut rasanya juga termasuk tinggi bila dibandingkan nilai uang saat ini pada nominal yang sama.

Saat ini masyarakat tak perlu membeli gawai sekelas PDA lagi, namun masyarakat biasa pun telah bisa membeli Ponsel Pintar tadi karena perkembangan teknologi dan gawai yang pesat. Pada sistem operasi smartphone juga mempunyai banyak aplikasi bawaan atau aplikasi tambahan yang bisa diunduh atau dibeli pada situs developernya (Google Play untuk Android, Apple Store untuk iOS dan Windows Store untuk Windows Phone). Jadi, persaingan pun akhirnya menjadi ramai terjadi di jagad smartphone ini. Penggelontoran di pasar ini tak hanya berkutat pada merek Ponsel Pintar saja, tetapi juga oleh developer dan perusahaan yang memilih membuat aplikasi yang bisa diakses oleh pengguna smartphone. Rental Sewa Mobil Pregio di Surabaya mengira ada banyak orang yang menggunakan Ponsel Pintar dengan storage dan memori yang tinggi, namun masih berpikir jika setiap orang juga akan pilih-pilih aplikasi yang menurutnya penting sehingga tak akan memasang sebanyak mungkin karena pasti akan berpengaruh pada baterai.

Dan secara umum memang telah banyak bisnis serta pelayanan saat ini juga dikembangkan ke arah sana yakni menyasar pengguna Ponsel Pintar. Sewa Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya menemui banyak aplikasi yang berhubungan dengan komunikasi massa, pemesanan barang, transportasi daring (online) hingga pelayanan masyarakat semacam Puskesmas atau Rumah Sakit pada sebuah Ponsel Pintar. Jika kita setiap saat tersambung dengan internet, Pemkot Surabaya sendiri mempunyai beberapa layanan semacam pengurusan akta kelahiran/kematian maupun pendaftaran rumah sakit (puskesmas) sebelum datang ke sana. Rental Sewa Mobil Innova di Surabaya memperoleh referensi dari tautan berikut ini: http://www.suroboyo.id/pengurusan-akta-kelahirankematian-online-via-e-lampid/ serta http://www.suroboyo.id/e-health-memudahkan-layanan-kesehatan-dan-ramah-lingkungan/. Aplikasi pada tautan berita tersebut memang tak perlu diinstal (dipasang) seperti kita memasang aplikasi Whatsapp dan lain sebagainya, namun aplikasi tersebut berjalan via browser dengan mengakses url-nya. Jadi tren yang berkembang saat ini juga adalah menghindari membuat aplikasi yang perlu diinstal supaya dapat menjangkau banyak pengguna yang mempunyai sumber daya gawai rendah.

Sementara itu, Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya menjumpai artikel menarik mengapa Ponsel Pintar saat ini menjadi primadona. Gawai ini memberangus sedikitnya 32 fungsi benda yang awalnya merupakan barang terpisah. Berikut tautannya: http://global.liputan6.com/read/2378197/32-benda-yang-disingkirkan-oleh-smartphone-ada-yang-lain. Yang selama ini paling banyak digunakan orang mungkin adalah kamera, fungsi telepon/SMS, radio FM, pemutar musik dan video, kalender, jam, game, aplikasi peta dan banyak lagi. Jadi sebuah Ponsel Pintar ini juga mirip sebuah PC dengan ukuran mini.

Bahkan, banyak konsumen Rental Sewa Mobil di Surabaya Barat yang menggunakan Ponsel Pintar-nya untuk berhubungan serta terhubung (via whatsapp tadi atau via media sosial) dengan Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya. Inilah yang juga disadari oleh banyak orang dalam menggunakan sebuah Ponsel Pintar untuk usahanya. Tak hanya pemilik usaha besar saja, bahkan di tingkat bawah pun (semacam tukang becak, ojek ataupun tukang pijat) menggunakannya pula sebagai modal untuk mencari nafkah. Perkembangan teknologi memang seharusnya dimanfaatkan semaksimal mungkin agar menjangkau sebanyak-banyaknya orang bukan?
(bersambung)

 

****
Keterangan gambar: Ponsel pintar yang difungsikan untuk apapun, termasuk menyunting gambar. Sumber: commons.wikimedia.org/Senado Federal