SEWA MOBIL SURABAYA

081 5520 5033
SMS 0857 4928 6777
0821 89 835555
PIN BB : 237FE18D
Email: fortunerentcar@gmail.com
WA : 08155205033

Berita

Standar Bahan Bakar Internasional

Apakah standar bahan bakar kendaraan dewasa ini?
Jika di Indonesia masih sering dijumpai mobil berbahan bakar cair semacam bensin, solar dan lainnya (termasuk jajaran kendaraan Rental Mobil di Surabaya), di negara-negara maju mungkin telah mengalami perubahan standar meskipun masih dijumpai adanya kegiatan pengolahan minyak dan pengeboran ladang-ladang minyak.

Hal ini tentunya disiapkan untuk beralih dari bahan bakar cair yang suatu saat bakal segera habis akibat semakin pesatnya konsumsi kendaraan serta sifat dasar dari bahan bakar cair itu sendiri yang termasuk tidak terbarukan selain proses terbentuknya pun membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Sewa Mobil di Surabaya menemukan tautan bahwa banyak kendaraan dengan teknologi dan konsumsi BBM saat ini akan segera lenyap: http://otomotif.liputan6.com/read/2385779/mobil-bensin-dan-diesel-umurnya-35-tahun-lagi-karena-jumlah-bbm. Setidaknya hal ini berlaku di Jerman, negara dengan standar tinggi. Namun tautan tersebut juga menyebutkan rencana Toyota (yang belasan kendaraannya memperkuat armada Rental Mobil Surabaya) akan menghilangkan semua mobil konvensional, hal ini tentu akan memaksa Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya menyesuaikan diri—jika malah tidak menggunakan merek lain kemudian.

Di masa lalu, bahan bakar cair ini pernah menjadi primadona satu-satunya hingga harganya melangit. Begitu juga satu jenis bahan bakar lain yakni batu bara. Sewa Mobil Surabaya pernah merasakan titik terendah dimana banyak orang menahan diri untuk menyewa karena situasi demikian. Karena harga bahan bakar yang mahal tentunya mempengaruhi banyak segi industri manufaktur, termasuk pengadaan listrik yang menggunakan bahan bakar cair ini sebagai sumber dayanya. Rentetannya kemudian pun bisa memanjang karena banyak perusahaan dalam negeri amat tergantung pada PLN untuk pasokan dayanya.
Dan Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat sebagai pengguna produk manufaktur (sekaligus bergantung dari sana untuk operasionalnya) akhirnya harus mengadakan penyesuaian harga demi menghindari kerugian. Tak hanya Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya, berbagai rental pun akhirnya menerapkan hal yang sama meski tak lama setelahnya kembali turun. Tapi jika 'Premium' (satu jenis bensin Pertamina) dihilangkan dari SPBU suatu saat, rasanya konsumen juga harus menyesuaikan terhadap situasi terbaru: http://otomotif.kompas.com/read/2016/03/12/150300215/JIka.Euro.IV.Berlaku.Apa.Premium.akan.Punah.

Sementara itu, sektor gas juga banyak dilirik meski saat ini belum sangat terdengar gaungnya di Indonesia. Sewa Rental Mobil Livina di Surabaya pun masih setengah hati pada teknologi ini, karena pengembangannya untuk kendaraan pun hanya baru-baru ini saja, tidak seperti kendaraan yang dengan BBM yang mempunyai rentang waktu pengembangan yang panjang sehingga hal keamanannya pun sudah terpikirkan dan teruji oleh banyak pihak. Tapi berhubung gas alam ini sangat banyak secara kuantitas sekaligus menghasilkan sedikit emisi pada pembuangannya, maka pemanfaatannya pun menjadi dimaksimalkan. Bahkan ada mobil-mobil hibrid yang didesain menggunakan BBM dan gas ini. Selain itu Rental Sewa Mobil Pregio di Surabaya mungkin harus mengubah sistem operasional ditambah kebiasaan sopir jika menggunakan armada kendaraan jenis ini. Pastinya, secara keseluruhan akan membutuhkan waktu dalam penyesuaiannya.

Saat ini di negara-negara maju juga telah banyak yang menggunakan sumber energi terbarukan seperti sinar matahari, angin dan lainnya yang mendorong energi listrik yang lebih murah; sementara penggunaan panel-panel surya saat ini juga telah menyebar hingga ke rumah-rumah pribadi, karena itu pula muncul mobil-mobil listrik berbaterai yang membutuhkan stop kontak untuk charging. Sewa Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya bahkan banyak menemukan sumber berita mobil listrik bersistem autonomos (melaju dengan kendali otomatis). Namun Rental Sewa Mobil Avanza di Surabaya juga menilai ada kekurangan dari mobil listrik ini; meski saat ini masih diusahakan pengembangan lebih lanjut diantaranya tenaga yang besar, masa charging yang pendek, serta jarak tempuh yang jauh dari kapasitas baterai yang ada.

Ada banyak cabang saat teknologi melirik alternatif pengganti BBM, tapi mungkin yang perlu Sewa Rental Mobil Innova di Surabaya lakukan sekarang adalah beroperasi dengan apa yang ada sembari menunggu hingga semua teknologi tersebut matang sebelum menggunakannya.
 
 
 
***
Keterangan Gambar: Dispenser BBM model kuno. BBM juga masih menjadi standar bahan bakar kendaraan di banyak negara dunia, namun dengan tingkatan yang lebih tinggi: Euro IV. Sumber: commons.wikimedia.org/Lord Laitinen