SEWA MOBIL SURABAYA

081 5520 5033
SMS 0857 4928 6777
0821 89 835555
PIN BB : 237FE18D
Email: fortunerentcar@gmail.com
WA : 08155205033

Berita

Bagaimana dengan Ban Vulkanisir?

Ada satu cara supaya memperpanjang usia ban yaitu dengan cara vulkanisir. Cara ini tak diterapkan oleh Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya, karena kami menganggap mungkin akan membahayakan penumpang dan karenanya dapat memperburuk citra perusahaan Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat sebagai penyedia layanan jasa transportasi yang berfokus pada kenyamanan pelanggan, jadi bila ada yang bilang kami 'bermain aman' mungkin memang tak bisa ditampik karena kondisinya memang demikian. Selain itu Rental Sewa Mobil Pregio di Surabayamasih menaruh kepercayaan secara langsung terhadap produsen ban tersebut. Jika menggunakan ban vulkanisir, kami tak tahu juga apakah penyedia jasa ini juga memberi garansi seperti yang banyak diberlakukan pada ban baru.

Sebenarnya, apakah vulkanisir itu?
Dikutip dari referensi Sewa Rental Mobil Livina di Surabaya pada halaman ini:http://dangstars.blogspot.co.id/2012/01/apa-itu-vulkanisir.html; Vulkanisir Ban adalah Suatu proses terhadap ban yang sudah gundul melalui beberapa tahapan dan di tempel kembali bunga yang baru dengan dimasak/Curing tentunya menggunakan temperatur rendah agar tidak merusak casing ban itu sendiri melalui Chamber untuk proses dingin ataupun Cetakan/Mould untuk proses masak panas. Sehingga ban tersebut kembali seperti ban baru. Artikel lainnya bisa dibaca pada tautan berikut: https://www.truckmagz.com/memahami-ban-vulkanisir/. Sementara Rental Mobil Surabaya pun juga menemukan adanya standar untuk 'ban lainnya' pada website Badan Standar Nasional: http://sisni.bsn.go.id/index.php?/sni_main/sni/detail_sni/26746 serta http://sisni.bsn.go.id/index.php?/sni_main/sni/detail_sni/16023; Dimana Standar Nasional selama ini memang diterapkan untuk produk apa saja sebagai perlindungan masyarakat atas kelayakan hak mereka terhadap suatu produk industri.

Kemungkinannya, cara ini dilakukan oleh para pemilik mobil dengan dana terbatas namun masih ingin melaju bersama kendaraannya. Tetapi menurut sebuah artikel pada halaman berikut: http://vulkanisir-blog.blogspot.co.id/2015/09/mengenal-tentang-vulkanisir.html; industri ban vulkanisir ini cukup berprospek dengan layanan yang saling menguntungkan pada penyedia jasa transportasi/distribusi. Pengertian di dalam artikel tersebut lebih luas ketimbang apa yang selama ini dipahami oleh banyak orang, yakni hanya memperdalam kembangan ban supaya memperkuat daya cengkeramnya terhadap media jalan. Seperti yang ditunjukkan oleh referensi Rental Sewa Mobil Innova di Surabaya lainnya yang memberikan gambaran bagaimana proses vulkanisir ban dengan pisau khusus ban: http://www.otosia.com/tips/tips-memperpanjang-usia-ban-kendaraan-besar.html. Hal ini bisa terjadi karena sebagaimana diketahui banyak orang, agaknya 'ketebalan' karet masih memungkinkan untuk diakali pada ban truk dan kendaraan besar yang sudah 'gundul' ini. 

Sebuah ban mempunyai bahan karet pada awalnya; hanya dalam pengembangannya dewasa ini sebagian besarnya menggunakan karet sintetis, sesuai yang dikutip Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya dari halaman wikipedia: https://id.wikipedia.org/wiki/Ban. Jadi industri vulkanisir pun rasanya mempunyai alasan kuat untuk meneruskan usahanya, diantaranya mungkin adalah melakukan daur ulang serta mengurangi limbah ban bekas.

Namun sebenarnya secara sederhana kita pun bisa mengurangi limbah ban bekas dengan cara tidak sering menggantinya. Bagaimana bisa demikian? Yang jelas dengan berusaha tetap awet. Seperti yang dipaparkan oleh laman artikel berikut: http://www.otosia.com/tips/hindari-ban-cepat-aus-dengan-cara-ini.html. Diantaranya adalah memilih jalan yang datar dan tidak terlalu rusak (karena banyak jalan menjadi rusak jika musim hujan), tidak sering melakukan pengereman mendadak, memberi angin yang cukup, tidak melebihi batas maksimal kapasitas, pengontrolan secara berkala, dan lain sebagainya. Kebetulan Rental Sewa Mobil Honda Mobilio di Surabaya pun menerapkan beberapa faktor ini. Jika kita menerapkan ini, kemungkinannya waktu penggantian ban akan semakin diperpanjang. Jadi kita pun tidak sering akan menggelontorkan ban bekas untuk operasional kita. Memang tidak secara langsung hal ini mirip dengan industri vulkanisir ban tersebut, namun setidaknya kita pun bisa mempunyai alasan yang serupa.
 
 
------------------------------- 
***Keterangan Gambar: Seorang pekerja dan pekerjaan ban vulkanisirnya. sumber: ganzomag.com