SEWA MOBIL SURABAYA

081 5520 5033
SMS 0857 4928 6777
0821 89 835555
PIN BB : 237FE18D
Email: fortunerentcar@gmail.com
WA : 08155205033

Berita

Iklan Otomotif, Apa Pengaruhnya?

Iklan merupakan hal yang jamak (biasa) di dunia modern. Meskipun iklan itu sendiri dewasa ini berkembang dari media selebaran dan poster yang lebih sederhana di masa sebelum masehi, dengan tujuan awal demi menarik khalayak untuk menjual. Iklan disebut juga reklame, dimana penyampaiannya dilakukan secara terus-menerus.
Di masa sekarang, iklan mempunyai varian yang beragam. Seperti iklan statis macam iklan baris atau visual koran dan majalah hingga iklan media televisi/bioskop yang melibatkan aktor atau animasi yang rumit. Iklan pun bisa dijumpai di radio yang hanya memfokuskan kesan suara atau dengan gabungan gambar. Dan ternyata ada juga kolektor yang hobi berburu iklan poster 'tua' dan jadul dari banyak tempat di Indonesia. 

Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya sendiri pernah beriklan, setidaknya sekedar berpromosi untuk lebih dikenal. Namun ini juga tak seberapa gencar lagi di masa kini karena posisi Rental Sewa Mobil di Surabaya Barat di search engine juga tak terlalu buruk. Meski begitu, memang Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya tak boleh lengah pula karena persaingan di bidang rental mobil begitu ketat. Selain karena pemilik usaha yang lain pun tak akan tinggal diam pula dalam menyikapi perkembangan terbaru. Biasanya, Rental Mobil Surabaya lebih memilih beriklan di jalur advertorial yang bersifat menjelaskan sesuatu dibanding iklan yang merupakan info selintas lalu.

Berbicara tentang tema yang juga berkaitan dengan Sewa Rental Mobil Innova di Surabaya, industri otomotif pun menggelontorkan ratusan ribu dolar untuk iklan dan promosi. Iklan dan promosi itu pun menjangkau Rental Sewa Mobil Pregio di Surabaya pula sebagai sebuah usaha yang aktif di beberapa media. Bahkan tak jarang, brosur promosi itu mampir ke kantor Sewa Rental Mobil Livina di Surabaya. Bagaimanapun sebuah usaha juga ingin mendapat perhatian, selain seorang sales yang terlibat langsung pun harus mencatatkan penjualan.

Jika kita melihat suatu iklan otomotif di layar kaca, pada umumnya iklan tersebut menjelaskan fitur dari mobil yang digambarkan; tapi iklan otomotif seringkali 'dibumbui' dengan sentuhan futuristis atau sesuatu yang menggambarkan prestise. Hal ini tidak dilarang dalam Tata Krama Periklanan Indonesia sebagaimana iklan rokok yang dibatasi macam-macam. Namun Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya merasa iklan yang terkait otomotif ini selalu menggambarkan bahwa produk tersebut merupakan hasil dari proses mesin yang berhubungan dengan teknologi maju/modern.

Terkait dengan iklan oleh pabrikan otomotif tersebut, apakah ada pengaruhnya untuk konsumen? Khusus untuk Rental Mobil Surabaya, kemungkinan yang bisa diambil dari iklan-iklan tersebut adalah penjelasan dari fiturnya. Sewa Mobil Surabaya terkadang mementingkan fitur yang mencolok pada sebuah mobil untuk dipertimbangkan, bukan hanya berdasar tampilan bodinya semata jika iklan tersebut memang menarik. Namun banyak orang yang mungkin mengabaikan hal ini. Terlebih jika mobil tersebut kelasnya lebih premium, atau malah sebaliknya: mobil murah-meriah (LCGC). Melihat data dari beberapa sumber, sebuah mobil jenis tertentu masih cukup laris meski ada pemberitaan mobil tertentu ini tidak memenuhi standar dalam tes tabrakan.

Bisa jadi, mereka yang mempunyai banyak duit akan melihat fitur dan kelengkapan dari tunggangan produksi terbaru. Sedangkan mereka yang mempunyai budget minimal mungkin akan melihat fungsi dasar sebuah mobil saja diluar fitur dan kelengkapan yang ditawarkan, meski hal ini juga tidak mutlak. Bagaimana pun, sebuah iklan otomotif pun memberi informasi kepada masyarakat tentang keluaran baru (seringnya demikian—meski juga ada iklan layanan masyarakat dari sebuah pabrikan otomotif). Nampaknya sebuah iklan memang mempunyai banyak fungsi, terkadang termasuk juga fungsi edukasi; meskipun kita masih harus melihat bagaimana tayangan iklannya. Seperti referensi Rental Mobil di Surabaya berikut ini yang kelihatannya malah menyukai sisi unik dari sebuah iklan otomotif: http://www.otosia.com/berita/10-iklan-otomotif-terunik-part-i.html.
 
 
 
-------------------------------------------------------- 
* keterangan gambar: pameran pun bisa disebut 'iklan' dimana produsen otomotif menjajakan dirinya untuk terlihat konsumen. sumber: commons.wikimedia.org/BsBsBs